Minggu, 08 Mei 2016

Memperingati Hari Ibu Sedunia

Perbedaan Hari Ibu Di Beberapa Negara

Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.
Peringatan dan perayaan biasanya dilakukan dengan membebastugaskankan ibu dari tugas domestik yang sehari-hari dianggap merupakan kewajibannya, seperti memasak, merawat anak, dan urusan rumah tangga lainnya.
Di Indonesia hari ini dirayakan pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional.
Sementara di Amerika dan lebih dari 75 negara lain,
Seperti di Australia, Kanada, Jerman, Italia,  Jepang, dan Hongkong , Hari Ibu atau Mother's Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu di pekan kedua bulan Mei. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah,  Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day diperingati setiap tanggal 8 Maret.
Kyrgyzstan tidak mengenal Hari Ibu sampai Presiden Kyrgyzstan Almazbek Atambaev berjanji merayakannya pada 7 Maret 2012. Di dalam satu dekrit yang ditandatangani pada 23 April 2012, Hari Ibu digagas dalam upaya menaikkan status sosial dan peran ibu serta perempuan Kyrgyzstan.
Hari ibu biasanya diisi dengan hal-hal yang akan dilakukan bersama ibu kita, seperti pergi bersama, makan bersama, nonton bersama, dan lain – lain yang mengikutsertakan ibu, tetapi memang kebanyakan anak akan member sesuatu kepada ibunya sebagai tanda kasih sayang ibunya selama ini. Bagaimana Menurut anda sekarang …


EmoticonEmoticon